Pengaruh buruk dari Internet

northfacecoatssale – Suatu produk tentu memiliki dampak negatif dan positif. Dampak negatif atau positif dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, termasuk siswa. Dampak positif atau negatif dari internet bagi para siswa tentu saja timbul dari cara penggunaan internet itu sendiri. Penggunaan internet sebagai media koneksi cepat sudah tidak mudah lepas dari kehidupan kita. Segala macam masalah komunikasi dapat diselesaikan dengan internet. Dampak positif dan negatif dari internet bagi peserta didik tentu saja tidak datang bersama. Dampak positif harus lebih dominan, jika cara penggunaan internet benar. Dampak positif dan negatif pada pelajar tidak mutlak. Penghakiman terletak pada apa yang dirasakan secara pribadi. Namun, secara umum dapat disimpulkan tentang kerugian atau dampak negatif dari internet bagi siswa.

Game online adalah fenomena baru dalam model permainan anak-anak. Game ini muncul tak lama setelah munculnya era internet. Game online ini bisa dibilang merupakan kelanjutan dari game sebelumnya yang memanfaatkan keberadaan komputer. Game online sangat populer untuk anak-anak. Hampir tidak ada anak yang tidak menyukai model game ini. Penyedia game online selalu penuh sesak dengan anak-anak. Meski sibuk, seorang anak yang sedang bermain game melalui internet hampir tidak memerlukan interaksi dengan teman-teman di sekitarnya, karena menghadap ke depan mata adalah objek mati yaitu komputer dan internet. Karena itu berhati-hatilah, karena game ini dapat menimbulkan bahaya bagi anak-anak ini. Bahaya dari game online ini dapat berdampak pada kesehatan dan perkembangan psikologi anak. Sudah menjadi tugas kita sebagai orang tua untuk melindungi anak-anak kita dari dampak negatif dari game online.

Bahaya Internet Bagi Siswa, Pelajar dan Karyawan.

Pesatnya perkembangan teknologi di era sekarang, memudahkan manusia untuk mendapatkan hal-hal yang mereka butuhkan. Internet yang berlindung di dunia teknologi, kini hadir sebagai media multifungsi. Tidak diragukan lagi, kehadiran internet memiliki dampak yang sangat besar terhadap perkembangan manusia. Dampak kehadiran bandarq internet sebagai media multifungsi bagi manusia bisa positif dan negatif. Banyak sisi positif yang dapat diperoleh, tetapi tidak sedikit sisi negatif yang akan diraup jika digunakan dengan cara yang salah. Internet yang memiliki peran sebagai media untuk berbagi informasi yang bersifat realtime dan up to date, juga dapat berfungsi sebagai media pendidikan yang menyajikan berbagai macam pembelajaran tanpa batas. Tidak sedikit siswa, bahkan siswa yang menyelesaikan tugas. BACA adalah cara mendapatkan informasi dari sesuatu yang ditulis (wikipedia). KAJI adalah proses memeriksa / memeriksa sesuatu yang kita ingin tahu kebenarannya. Sedangkan EDIT adalah proses perombakan untuk memperbaiki / menyempurnakan dari yang sudah ada.

Tiga proses (Baca, Kaji, Sunting) akan memiliki efek yang sangat positif jika tiga item dilaksanakan oleh pengguna internet dalam menyelesaikan tugas. Sedangkan hal yang sering terjadi dalam menyelesaikan tugas sekolah, kuliah, atau kantor hanya mengandalkan membaca sedikit artikel yang didapat untuk mencocokkan kata di pos yang terpampang dengan isi artikel yang sedang dicari. Hanya dengan menggunakan fitur CRTL + A atau DRAG MOUSE kemudian PASTE ke dalam lembar kerja tanpa melalui proses BACA (membaca) yang sempurna apalagi meninjau atau mengedit. Sikap ini sangat disayangkan ketika terus diterapkan dalam menyelesaikan suatu tugas. Akibatnya, multifungsi yang disajikan di internet akan membuat manusia manja yang menipu diri sendiri. Tugas dapat diselesaikan dan mendapatkan nilai terbaik tetapi dampak negatif yang akan dirasakan adalah seiring berjalannya waktu proses penalaran dan pemikiran kritis secara bertahap akan terkikis hingga akhirnya menjadi hilang dan akan menciptakan kepribadian yang gagah untuk apa yang disajikan.

Bahaya game online untuk kesehatan anak-anak.
Bermain game online identik dengan duduk berjam-jam di depan layar monitor. Seorang anak laki-laki yang gamer permainan akan merasa di rumah duduk di depan komputer. Anak bahkan tidak perlu interaksi yang dekat dengan teman-teman atau orang-orang dekat, kecuali ada masalah dengan permainan dia terlibat. Jika itu dilakukan terus menerus maka bahaya permainan online pada kesehatan anak-anak dapat datang kapan saja. Ini termasuk:

Kelelahan mata
Bahaya pertama adalah kelelahan mata (eye strain). Ini adalah kondisi mata yang lelah setelah digunakan secara intens dan untuk waktu yang lama. Mata terus-menerus “dipaksa” untuk menatap objek yang sama seperti TV, monitor, atau mikroskop. Biasanya para maniak game di samping menatap monitor terus menerus, mereka juga sering lupa berkedip sehingga malah menambah kelelahan mata.

Wasir atau hemoroid
Dampak negatif berikutnya dari game online adalah wasir / hemoroid. Wasir atau wasir adalah akibat duduk statis dalam waktu singkat sehingga sirkulasi darah tidak lancar dan aliran darah mendesak di area anus. Akibatnya pembuluh darah menjadi menonjol dan terasa sakit dan panas.

Metabolisme berkurang
Game online sangat minim dengan aktivitas fisik. Jika otot terlalu lama tidak melakukan aktivitas fisik akan mengakibatkan metabolisme tubuh berkurang. Dalam jangka panjang dampak game online untuk kesehatan seperti menurunnya massa otot, kegemukan, sakit punggung, menurunnya sistem kekebalan tubuh sehingga mudah terkena penyakit.

Sindrom otot pergelangan tangan
Juga disebut sindrom terowongan karpal. Ditandai dengan kesemutan, mati rasa, kelemahan dan kerusakan otot di pergelangan tangan dan jari-jari. Penyebabnya adalah tekanan dan ketegangan syaraf di pergelangan tangan yang berfungsi untuk merasakan dan menggerakkan tangan dan jari.

Makan dan istirahat irregularl

Hampir setiap anak maniak game online telah mengalami hal ini. Diet dan istirahat mereka berubah sesuai dengan jadwal pertandingan mereka. Waktu makan dan istirahat menjadi tidak teratur. Kondisi ini tentu saja rentan terhadap kesehatan si anak yang bersangkutan.